Perubahan Strategi Bermain Ac Milan

  • July 30, 2020

Formasi disukai karena memberikan sejumlah opsi serangan yang tak hanya mengandalkan ujung tombak. Para gelandang yang beroperasi di belakang striker juga berpeluang menciptakan gol. Apalagi dalam, para pemain sayap memiliki kebebasan lebih untuk bergerak dibandingkan formasi 4-4-2. Dengan banyaknya jumlah pemain di bagian gelandang, tim bisa mendikte permainan, terutama menghadapi tim yang memakai formasi tiga gelandang.

Dengan 4 bek dan 2 pemain tengah bertahan akan membuat pertahanan menjadi solid sehingga susah ditembus. Dan dengan 3 pemain tengah menyerang dan 1 penyerang bisa membuat penyerangan menjadi solid sehingga sulit untuk menjaganya. Permainan seperti ditunjukan oleh tim papan atas yaitu Real Madrid dan Chelsea.

Dan di dekade ini pula banyak penyerang sayap yang mencetak banyak gol seperti Ramang, Jusron dan Aang Witarsa. 6 Bab 1 Permainan Olahraga Bola Besar b Menjaga daerahnya dengan baik apabila ada pemain yang masuk ke daerah yang menjadi tanggung jawabnya. Kunci kemenangan dari formasi ini adalah melakukan serangan balik. Jadi, dua orang sayap dan satu orang striker akan bekerja sama dengan memiliki kecepatan sama untuk memasukan bola ke gawang lawan. Dengan memilik 3 gelandang tengah akan lebih menutup kemungkinan tim lawan masuk kedalam daerah sendiri.

Formasi ini bisa menekankan penyerangan yang kuat karena memiliki 2 pemaian sayap yang siap untuk menyerang. Dalam konsep ini memiliki tujun untuk memperkuat penyerangan dengan memanfaatkan 4 pemain penyerang yang ada di daerah lawan. Formasi ini bermula dari Inggris dan terus menyebar hingga sekarang ke tim-tim sepak bola. merupakan formasi yang terdiri dari 4 bek, 2 pemain tengah bertahan, 3 pemain tengah menyerang, dan 1 penyerang.

Contoh yang paling mudah untuk dilihat adalah seorang gelandang tengah yang memang berada di bagian tengah lapangan tidak keluar dari posisinya saat seluruh pemain melakukan serangan. Gelandang tengah itu tetap berada di bagian tengah lapangan untuk menjaga ritme penyerangan yang dilakukan oleh pemain lain. Hal ini juga berlaku untuk pemain lain dalam posisi bek, sayap hingga striker.

Jayquan

E-mail : admin@remarkableapp.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*